Jumat, 17 Juni 2011

Ayo Bajak Musik Indonesia !

2706040178 6a7bcf8c7e
image hosting



Dari survei yang dilakukan
Heal Our Music terhadap 11
pemuda berusia 15-25 tahun
diketahui bahwa 53 persen
lebih memilih mengunduh
secara gratis, dan hanya 40
persen setuju untuk
membayar dengan sejumlah
dana yang sesuai.

Diatas adalah secuplik kutipan dari sebuah artikel di situs berita internet. Berjudul 'musik indonesia di ambang kehancuran'.

Menurut ane bukan lagi 'di ambang' namun 'sudah' hancur. Seharusnya seniman musik Indonesia saat ini bersyukur dg adanya pembajakan ini. Karena 'promosi' gratis dari penyebaran lagu ilegal ini.

Saat ini jarang ada artis yg membuat album,karena mereka lebih suka membuat single dan menjualnya sbg RBT,terlebih musik yg ditawarkan rata-rata seragam,atau mirip antara satu dg yg lainnya. Jujur saja ane sendiri gak bisa ngebedain band2 pop melayu di Indonesia dan gratis pun ane ogah ngoleksi lagu-lagunya.

Jadi,dg kualitas musik macam itu kenapa jg harus ambil pusing dg pembajakan,wong dijual sbg album pun belum tentu laku dan terkenal. Ane sendiri menyediakan lagu ane malah supaya dibajak n tersebar tanpa harus repot promo kesana-kemari.

Sebagai catatan, Heal Our Music ini disponsori oleh produser,bukan seniman. Seniman sejati mengutamakan karyanya dikenal,sedangkan soal materi adalah efek domino setelah terkenal.

So,perbaiki dulu kualitas baru bicara materi. Kalau ingin kaya jangan jadi seniman,jadilah koruptor ! Huahahahaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sesama METALHEADS wajib saling berbagi pengetahuan, berikan komentar kalian sebagai tambahan ilmu. Hellyeaach !!!

add to any

Share